Menghindari Paper Jam Mesin Fotocopy

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Paper Jam Adalah Masalah Yang Sering KIta Hadapi Sehari-hari Berikut Cara Menghindari Paper Jam

Jika Anda memiliki atau sering menggunakan mesin fotokopi, ada satu hal yang pasti: Anda pasti akan mengalami Paper Jam mesin fotocopy anda. Ada pepatah di industri mesin fotokopi … Mesin fotokopi melakukan tiga hal: copy,print, dan paper jam.Paper jam mesin fotocopy terjadi pada kita semua. Itu membuat kita frustrasi,dan sepertinya selalu terjadi saat anda benar-benar membutuhkan.


Seringkali, kertas macet adalah hasil dari setting mesin fotocopy yang tidak sesuai.Ada tiga area yang harus Anda pertimbangkan untuk melindungi dari Paper Jam.

Tips Menghindari Paper Jam Mesin Fotocopy

1.Gunakan jenis kertas fotokopi yang tepat. Tidak semua kertas dibuat sama.Tipe kertas yang salah dapat menyebabkan paper jam mesin fotokopi. Beli kertas berkualitas baik. Periksa spesifikasi mesin fotokopi Anda atau cari spesifikasi online untuk jenis kertas yang tepat untuk mesin Anda. Berat standar biasanya 20 lb, tetapi mesin fotokopi juga bisa menggunakan kertas 22-24 lb. Ada banyak jenis yang berbeda juga.Jangan lupa menyimpan kertas Anda di tempat yang kering dan hangat. Berikut beberapa informasi lebih lanjut tentang cara memilih kertas fotokopi yang tepat.

2. Persiapkan kertas setiap kali Anda mengisi ulang mesin. Masukkan kertas Anda dengan hati-hati. Ada cara yang benar untuk menyiapkan kertas saat memasukanya ke mesin fotokopi Anda. Keluarkan kertas dari kemasannya yang tersegel.Dengan meletakkannya di tumpukan yang rapat, rata, dan rapi di pemandu kertas, ini dapat menghemat waktu Anda nanti. Pernahkah Anda mendengar “mengipasi” rim kertas sebelum memasukkannya ke dalam kaset? Mengipasi tumpukan kertas bisa lebih berbahaya daripada tidak. Saat Anda mengipasi kertas, itu sebenarnya dapat menyebabkan muatan listrik statis, membuat halaman saling menempel. Dan pastikan Anda tidak memenuhi sampai melebihi tray.

3. Sesuaikan guide Tray kertas.Sesuatu yang cukup sederhana, tetapi sekali lagi, ini adalah tentang menyiapkan mesin fotokopi dengan benar untuk memasukkan kertas ke dalam mesin agar tidak macet. Setiap kali kertas diisi ulang, guide harus diperiksa dan direset jika diperlukan. Pemandu harus menyentuh kertas, tetapi jangan terlalu kencang menempel pada kertas. Seharusnya membimbing kertas, bukan membatasi.

4. Bersihkan roll. Setiap kali Anda mengganti kertas dalam mesin fotokopi, Anda harus meluangkan waktu untuk menyeka rol dengan kain kering, bersih, dan tidak berbulu. Kertas memang mengandung partikel debu, dan saat berlari melintasi roll, debu ini dapat menempel padanya dan mulai menumpuk. Rol dimaksudkan untuk mengambil kertas dan membimbingnya melalui mesin fotokopi. Jadi, ketika mereka memiliki banyak debu menumpuk mereka cenderung tidak berfungsi dengan benar, menyebabkan mesin fotokopi salah memberi makan kertas.

5. Saat Print/Copy kertas yang lebih tebal, gunakan Bypass/Manual Feed. Sebagian besar mesin fotokopi dapat mengambil dan menyalin ke jenis kertas yang lebih tebal. Sebelum membeli dan menggunakan kertas yang lebih tebal, tinjau spesifikasi mesin fotokopi untuk memastikan Anda menggunakan kertas dengan ketebalan yang disarankan untuk mesin fotokopi Anda. Juga, pastikan ketika menjalankan stok kartu atau kertas yang lebih tebal di mesin fotokopi Anda, untuk menggunakan Bypass.Ini memungkinkan kertas memiliki jalur yang lebih pendek dan lebih lurus melalui mesin fotokopi untuk jenis kertas ini.

Berikut adalah Tips-Tips Yang perlu anda lakukan untuk menghindari Paper Jam Mesin Fotocopy anda.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *