logo mrc-biru
logo mrc-putih

Bagian Penting Mesin Fotocopy

Table of Contents

Tiap mesin pasti mempunyai komponen penting didalamnya yang mana berguna supaya alat tersebut dapat berjalan dengan semestinya dengan baik, begitu pula dengan mesin fotocopy. Bagi anda pengguna atau yang memiliki mesin fotocopy mengetahui komponen mesin  akan membantu anda untuk perawatan mesin fotocopy anda agar lebih awet, juga ketika anda mesin sedang eror atau rusak dan anda dapat mengetahui spare part apa yang anda butuhkan.

Beberapa bagian utama dan spareparts mesin fotocopy yang perlu diketahui antara lain :

1. ADF  (Automatic Document Feeder)

Komponen terletak di bagian atas mesin fotocopy, fungsinya untuk feeding kertas untuk di copy ataupun scan banyak dokumen secara otomatis, sehingga dapat memudahkan pekerjaan anda. Perawatan mesin ini dengan melakukan pembersihan secara berkala supaya tidak ada kotoran atau debu.

2. Lampu Scanner


Seperti namanya ini komponen utama pada scanner, berupa lampu yang berfungsi untuk memantulkan gambar yang ada pada dokumen memantul ke lensa yang berada di dalam mesin focotopy dan memproyeksikan gambar dokumen tersebut pada drum.

 

3. Drum Toner


Drum adalah komponen yang penting untuk proses cetak. Komponen ini wajib terjaga kebersihannya sebab kerusakan sedikit saja akan mempengaruhi hasil cetak anda. Jika hasil cetak anda bermasalah komponen ini bisa saja menjadi penyebabnya.

4. Cleaning Blade

Komponen ini bertugas mengendalikan jumlah bubuk toner yang keluar dari drum. Selain itu, juga bertugas membersihkan kotoran yang melekat pada drum. Jika hasil print anda bergaris panjang maka besar kemungkinan karena cleaning blade ini bocor dan anda perlu menggantinya dengan yang baru.

5. Fuser

merupakan bagian mesin fotocopy berbentuk rol yang berperan untuk membuat toner menempel secara permanen pada kertas salinan. Jadi jika hasil cetak anda terdapat seperti tumpahan bubuk toner maka besar kemungkinan fuser mengalami masalah.

 

seperti yang dijelaskan diatas komponen penting mesin fotocopy, sebenarnya masih banyak komponen lainnya. baiknya sebuah mesin fotocopy adalah yang dapat membantu pekerjaan anda menjadi lebih mudah, untuk itu perawatan mesin fotocopy menjadi hal yang sangat penting.

MRC berpengalaman di bidan fotocopy yang akan membantu anda, menyediakan penjualan mesin dengan banyak pilihan mesin, menyediakan jasa sewa mesin fotocopy dengan free toner, service dan spare part sehingga anda tinggal pakai saja. MRC juga menyediakan toner dan sparepart berkualitas.

sewa

fotocopy baru mulai
RP. 399rb /bulan
  • copy, print & scan warna
  • free servise & maintance
Popular

POSTINGAN TERPOPULER

Contact Us!