logo mrc-biru
logo mrc-putih

LAKUKAN INI BUAT MESIN FOTOCOPY TETAP AWET

Table of Contents

cleaning photocopy

TIPS BUAT MESIN FOTOCOPY TETAP AWET

Tentunya kita ingin agar mesin fotocopy kita menjadi lebih awet bukan? mesin fotocopy yang dirawat dengan baik akam membuat mesin lebih awet, juga agar terhindar dari kerusakan.

saat fotocopy rusak maka kita perlu memperbaiki baik itu membeli sparepart ataupun memanggil jaza service yang mana akan memakan banyak biaya. bahkan jika kerusakan parah dapat menyebabkan mesin didak dapat digunakan kembali

pada kesempatan ini mrc akan memberi tips kecil namun dapat membuat mesin fotocopy anda lebih awet, berikut tips merawat mesin fotocopy.

1. Matikan mesin fotocopy saat tidak dipakai

sering kita menyepelekan ini, Ketika aktifitas copyer anda selesai, matikanlah mesin fotocopy anda. Meskipun sudah ada mode “Sleep” mamun tetap akan memakan daya yang dapat mengurangi masa pakai mesin fotocopy.

2. Bersihkan kaca mesin

Bagian kaca mesin fotocopy seperti layar LCD, terutama kaca scanner merupakan  bagian penting. Gunakan kain lembut dengan cairan khusus guna menjaga kaca tetap dalam kondisi maksimal. Hal ini guna menghindari debu yang menempel yang dapat merusak kaca sehingga mempengaruhi hasil copy anda.

3. Kosongkan pembuangan toner

Mesin fotocopy terdapat tempat pembuangan sisa toner. Ketika sudah penuh maka mesin akan meampilkan kode error. Sebisa mungkin jangan biarkan pembuagan toner anda penuh, lakukan pengecekan berkala, sehingga part mesin anda dalam keadaan optimal.

4. Bersihkan drum

Drum merupakan bagian mesin fotocopy yang penting dalam proses mencetak. Anda besa menggunakan alat khusus bernama mylar bar yang mudah anda dapatkan secara online.

Jika drum lecet sedikit maka akan berdampat pada hasil cetak anda, oleh karenanya rutinlah dalam membersihkan drum ini.

5. Tidak menaruh barang berat di atas mesin fotocopy

Jangan menaruh barang berat apalagi menduduki mesin. Sering tidak diperhatikan bahwa menaruh barang berat di atas mesin fotocopy dalam waktu lama dapat menimbulkan kerusakan seperti permukaan mesin menjadi cekung, atau dapat membuat kaca mesin pecah. Hindari menaruh barang-barang berat seperi buku tebal, alat potong, rak dan sebagainya.

6. Bersihkan bagian luar mesin fotocopy

Bagian luar mesin fotocopy adalah bagian yang rentan akan terkena debu. Debu yang menempel pada mesin dapat mesin kedalam sehingga membuat bagian dalam mesin fotocopy anda kotor.

Sudah kita bahas beberapa tips merawat mesin fotocopy, kunci utamanya adalah tetap menjaga kebersihan mesin fotocopy anda hal ini kita dapat melakukan pembersihan berkala secara pribadi, namun kita tetap perlu melakukan deep cleaning atau pembersihan menyeluruh bagian dalam mesin yang tentunya lebih baik dilakukan oleh ahlinya.

untuk anda yang mencari jasa service dan maintance mesin fotocopy mrc menyediakan jasa dengan dengan teknisi terbaik untuk anda. 

anda ragu untuk beli mesin fotocopy karena sulit dalam perawatannya? maka anda perlu sewa mesin fotocopy di MRC. banyak keuntungan yang anda dapat ketika sewa di mrc seperi gratis toner, service dan sparepart dengan harga bersaing. service cepat dengan teknisi handal.

 

sewa

fotocopy baru mulai
RP. 399rb /bulan
  • copy, print & scan warna
  • free servise & maintance
Popular

POSTINGAN TERPOPULER

Contact Us!